Sabtu, 08 Maret 2014

Step By Step Install Kali Linux GUI Mode


Step By Step Install Kali Linux GUI Mode


  1. Untuk memulai instalasi, boot dengan media instalasi yang dipilih Anda. Anda akan disambut dengan layar Kali Boot. Pilih salah satu Graphical or Text-Mode install. Dalam contoh ini, kami memilih instalasi GUI.Kali Install
  2. Pilih bahasa pilihan Anda dan kemudian lokasi negara Anda. Anda juga akan diminta untuk mengkonfigurasi keyboard anda dengan keymap yang sesuai.
  3. localechooser_languagelist_0
  4. Installer akan menyalin gambar ke hard disk Anda, menyelidiki antarmuka jaringan Anda, dan kemudian meminta Anda untuk memasukkan nama host untuk sistem anda. Pada contoh di bawah ini, kami telah memasukkan "Kali" sebagai nama host kita.
  5. netcfg_get_hostname_0
  6. Masukkan password yang kuat untuk akun root.

    kali-linux-install-02
  7. Selanjutnya, mengatur zona waktu Anda.

    time_zone_0
  8. Installer sekarang akan menyelidiki disk Anda dan menawarkan empat pilihan. Dalam contoh kita, kita menggunakan seluruh disk pada komputer kita dan tidak mengkonfigurasi LVM (Logical Volume Manager). Pengguna berpengalaman dapat menggunakan "Manual" Metode partisi untuk pilihan konfigurasi yang lebih rinci.

  9. partman-auto_init_automatically_partition_0
  10. Selanjutnya, Anda akan memiliki satu kesempatan terakhir untuk meninjau konfigurasi disk Anda sebelum installer membuat perubahan menyeluruh. Setelah Anda klik Lanjutkan, installer akan pergi bekerja dan Anda akan memiliki instalasi hampir selesai.
    kali-linux-install-03
  11. Konfigurasi jaringan cermin. Kali menggunakan repositori pusat untuk mendistribusikan aplikasi. Anda harus memasukkan informasi proxy yang tepat sesuai kebutuhan.
    CATATAN! Jika Anda memilih "NO" di layar ini, Anda tidak akan dapat menginstal paket dari repositori Kali. (Anda bisa memilih NO jika sebelumnya sudah ada OS dan ingin menggunakan Grub Menu OS sebelumnya dan YES untuk Grub Menu KALI LINUX)
    kali-linux-install-04
  12. Selanjutnya, instal GRUB.

    kali-linux-install-05
  13. Terakhir, klik Lanjutkan untuk reboot ke Kali Linux yang baru di instalasi.

    finish-install_reboot_in_progress_0
Sekian Tutorial Instalasi Kali Linux dari saya. semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kalian semua...

Sumber : http://gatedeath.blogspot.com/2013/07/tutorial-instalasi-kali-linux-dari-dvd_16.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar